Thursday, June 18, 2009

The way He make me Feel

tadi baca lagi dari watchful21 nikki nya Pi jaman dulu ..
sbenernya udah pernah baca dulu siih ..
tapi pas baca lagi teteep aja ..

Heu ..
He simply make me kinda touched
Gosh..
How can I not love you Pi ?

Credit to : watchful21
Ttranslate by : Immortal_piglet

2004/10/24
PM6 :09

Hello everyone~ Why is the weather a little cold?
Today, on the way home, when I saw the scene of a family queuing up in front of the yakiniku stall, I suddenly remembered a few things.
For me, ever since I was small, my father was no longer by my side, so my memories of him and a complete family of 4 are actually really very little. At that time, why did mother marry father? Un, most likely it is because at that time they loved each other~ laughs
She must have thought that he was the fated one. Not caring about what the ending is first, even if it's only love at one moment, that is also close to a miracle right. After all, among 6 billion people, being able to meet the opposite party is already considered an incredible thing, not to mention Love.
That is why, the people who have someone they like right now, and lovers, and friends who already have a husband, you have to be thankful for being able to meet the person you like~
I am also very thankful to God for letting me be able to meet the 7 people in the group; of course, there is also Jin, Toma, Shunsuke, and Hasegawa.
Back to the topic just now, if father had always been by my side, I might not have the chance to enter a world like this!
Because father was a strict person, if he had been by my side at that time, he would definitely said this kind of words to me, "Do you think that going into the performing world would earn you a living? Impossible, Impossible!"
If I carried on that way, I also would not have the chance to enter Horikoshi Gakuen, the chance to get to know these friends who are very precious to me right now. And the concept of treasuring my family right now would definitely be weak.
So, I feel that writing a nikki like this everyday to let everyone understand my own feelings and things is also fated~
So starting from now on, even if it is a boring nikki, I also hope everyone will bear with it and read on~
As long as everyone wants to read, I will continue to do my best and write!
Today it seems like I let everyone see my true colors! laughs.
Suddenly I remembered, tomorrow it seems like I will be appearing in Mezamashi television program, everyone please watch it for sure~

Link Buat Ajeng

Romeo full album
http://www.mediafire.com/download.php?vnwljhdzkgk

Shinee Inkigayo Perform
http://www.mediafire.com/download.php?tbmvvytjtnz

Save Energy Save Earth vid
http://www.mediafire.com/?qkntklnnjim

Reebok CF
http://www.mediafire.com/?lyldtmvxe1y

090605 Music Bank Waiting Room + Comeback Stage
http://www.mediafire.com/?fmthzzdlmgn

Tuesday, June 9, 2009

Pembuatan aspirin

PEMBAHASAN

Oleh : Anisa Gita Pratiwi (08401070)

Pada praktikum pembuatan aspirin terdapat tiga tahapan , yaitu reaksi asetilasi antara asam salisilat dengan anhidrat asetat ,pemurnian aspirin kasar dengan air-alkohol, dan rekristalisasi aspirin.

Aspirin dibuat dengan mereaksikan asam salisilat dengan anhidrida asam asetat menggunakan katalis H2SO4 pekat sebagai zat penghidrasi. Asam salisilat adalah asam bifungsional yang mengandung dua gugus –OH dan –COOH. Karenanya asam salisilat ini dapat mengalami dua jenis reaksi yang berbeda. Anhidrida asam karboksilat dibentk lewat kondensasi dua molekul asam karboksilat. Perlu diperhatikan saat menggunakan anhidrida asetat pipet yang digunakan benar-benar bersih dan kering karena air dapat menghidrolisis Aspirin dihasilkan melalui reaksi sesuai persamaan berikut :

[pembahasan2.bmp]
Proses pembentukan aspirin ini dilakukan pada suhu 60° C selama kurang lebih tiga puluh menit. Dalam reaksi ini gugus hidroksil fenolik diasetilasi (dikonversi menjadi ester asetat) menjadi asetilasetat. Suatu alcohol dikatakan terasetilasi bila terkonversi menjadi ester asetatnya. Dari proses ini dihasilkan endapan putih yaitu aspirin kasar yang masih mengandung pengotor . Berat aspirin kasar basah yang kami dapatkan pada praktikum yaitu 9,72 gr.

Aspirin kasar ini kemudian dimurnikan dengan melarutkannya dalam campuran etanol 30 ml dan 75 ml air, agar aspirin larut sempurna dilakukan pemanasan pada suhu 50 ° C. Dengan demikian aspirin akan larut dan dapat dipisahkan dari pengotornya dengan penyaringan dengan corong Buchner.

Filtrat hasil penyaringan mengandung aspirin murni didinginkan dan dibiarkan membentuk kristal aspirin selama kurang lebih 20 menit setelah tidak lagi terbentuk kristal. Kristal disaring dan dilakukan pengovenan pada suhu 50 ° C selama 2 jam. Hasil kristal aspirin murni yang didapat yaitu 3,06 gr. Berat yang diharapkan yaitu 7,2 gr , maka %yield aspirin yang diperoleh yaitu 39,35%

Dari uji kelarutan aspirin terhadap alcohol, air panas, dan air dingin kami mengamati waktu 1 gr aspirin sampai larut sempurna. Dari uji kelarutan ini aspirin paling cepat larut dalam alcohol, lalu air panas , terakhir air dingin.

Dari uji titik leleh aspirin didapat titik lelehnya yaitu 133,2° C. , sedangkan pada literature titik lelehnya adalah 137 ° C.

KESIMPULAN

1.Aspirin dapat dibuat dengan mereaksikan asam salisilat dengan anhidrida asam asetat dengan adanya H2SO4 sebagai katalis. .
2.Prinsip pembuatan aspirin adalah reaksi asetilasi
3.% Yield yang didapat yaitu sebesar 39,35 %.
4.Titik leleh aspirin yaitu 133,2° C

DAFTAR PUSTAKA

Ralp J. Fessenden, Joan S. Fessenden, 1990, Kimia Organik 3rd Edition, Penerbit Erlangga : Jakarta.

Hart, Harold. 2003. Kimia Organik: Suatu Kuliah Singkat. Jakarta: Erlangga

Sunday, June 7, 2009

Berhitung Mundur

Unn .. banyak yang ingin ditulis .. banyak yang ingin diceritakan ...
Mulai dari mana ya ?

dari hari-hari yang lalu ...*mulai absurd*
Ulang tahun ..
Yeah. I'm a 19 years old now ..
Post remaja ... ahh .. I'm no more a kid

Boleh cerita tentang ulang tahun saja ?
Hmm .. mulaidari ultah ke-10 . My precious memory ..
Waktu itu Ta tinggal di rumah Abo . Mama-Papa tinggal di bandung ..
I'm a happy-marry-go-round-girl even feeling so empty if I have no one by my side on my B'day
Tapi hari itu Papa dateng ke Wonosobo ... mama ga bisa dateng karena ada Diva (adik baru), jadi 4 Juni hari itu Ta jalan2 berdua sama papa. Dibeliin semua yang Ta ingin. Dibeliin jam tangan, kaset 'Putri Huan Zhu' (haha). Ahh .. apa lagi yah ? I'm happy , that's it.

terus ulang tahun ke-12 . Waktu itu lagi Ujian Akhir SD . Tanggal 5 papa yang ulang tahun .. Tanggal 6 nenek Ta yang di Solo meninggal . Ta ga bisa dateng ke Solo karena harus ujian . Hmm ... kenapa kakek-nenek Ta yang di Solo meninggal waktu Ta ujian terus ya ?

Ulang tahun ke-17. Orang bilang 'sweet seventeen' . Uhmm .. waktu itu ngga sweet deh kayanya ..Papa masuk rumah sakit. Mama tadinya udah booking tmpat buat ngerayain , manggil temen2 Ta . Akhirnya semuanya cancelled.Ta juga ngga dateng ke sekolah. Ahh .. sepi.
besoknya my dear friend : Ariew, Nadia, Farah, Geby ngasih kado Doraemon plus kartu ucapannya . And I cried.

Ulang tahun ke-18. Waktu itu menjelang pengumuman kelulusan SMA. Ta senewen adanya, semua tampak menyedihkan dan menyebalkan. sampe jam 10 pagi ngga ada yang ngucapin ulang tahun T_T . Entah , semua tampak ngga peduli. Yawdah Ta nulis sendiri di kamar ... hoping for nothing. terus mama dateng, cium pipi, ngasih hadiah anting . Udah. iya .. bener .. udah ...

Ulang tahun ke-19 . I ever have wish ... if I could turn back time I want back to my 9 years childhood time.
Dan doa itu terkabul dalam rupa yang lain. Ta tinggal lagi sama Abo seperti 10 tahun yang lalu. Bedanya I'm no longer a kid! dan Abo tidak sesehat dulu lagi, dan tidak ada Om Donny. jadi sekarang cuma kita berdua aja.
Dulu sebagai anak kecil Ta ngga pernah mikirin apapun. Mau jajan tinggal minta, mau apa tinggal minta. Abo ngga pernah protes, ngga pernah sakit hati. I was happy to live as a 'carefree' child. Sekarang beda, Ta harus 'care'.

One step ahead to maturity is being 'care'.


Friday, May 29, 2009

Blood type

Photobucket

Merely becoz I found it aimlessly on my photobucket

Blood type

Photobucket

Merely becoz I found it on my photobucket aimlessly ..

Bashing for Love

Another story for today ....
(Jangan bilang Ta spamming yak !*walo sbenernya iya*)

Tadi pas nonton video clip SHINee kan selain Ta dan Hani ada Ajeng, Elma, terus nanggap (yaelah bahasa gw) Puji juga ..

Ta sama Hani flailing ...
Ajeng sibuk ngapalin orang .. Bukan !! Yang itu Minho ! yang itu Onew! Yang itu Key! *kebalik terus ajya*

Ta sih udah biasa flailing for kids (baca: anak2 HSJ)
Nah .. pas manggil Puji baru deh ... perang bashing dimulai ....

Puji:"Ihh ... remaja labil !!"
Hani: "Kagak Puji ... remaja imut !!"
Puji: "Emang berapa umurnya ??"
Hani: "lahir taun 93 ! *Tae Min maksudnya*"
Ajeng:"Sama kaya anak Hey!Say!?"
Ta: Iya
Hani: Ihh ..jauh banget !!! Hey!Sey! mah suaranya cempreng !!
Ajeng: Orang Jepang mah jelek-jelek
Ta : Ajjeeeeenggg !!!! *ujan jarum buat Ajeng*
Ajeng: ih .. emang cakepan yang ini tauuu ...

Hani: Ih .. Jong Hyun idungnya gede !!
Ta: Gede apanya !!! cakep tauuu !!!
Hani : Ihh .. kalo liat gambarnya mah asa jelek !!
Ta; liat yang bener hanieewww !!! cakep tauuu !!

Puji : anak suju tuh bahasa inggris nya bego tau !! parah banget !!
Hani : iya gitu ?? pantes Dong Hae nyanyi bahasa Inggris nya balelol *apaa coba artinyaa?*
Gita: Kyu bukannya pernah ikut olimpiade matematik internasional ya ?
Puji: iya ! pinter dia teh
hanii: tapi Hee Chul tu pinter matematik nya
Puji : Kan emang kuliahnya metematik
Gita : Oh ya ? Padahal keliatan ngga berotak si Hee Chul !
Hani : Kurang ajarr !!

Dan masih terus berlanjut ~
Ijou ,
Gita si pecinta remaja labil
Hani si penyuka homoisme
Puji a Chang Min lover forever
Ajeng , korban racun kita bersama

Jong Hyun !!
jonghyun Pictures, Images and Photos

Come Closer

Among the countless encounter, we meet each other and become friends
Sharing many feelings together, let's move towards the shining tomorrow
Let's cry together when it's hard, let's laugh together when it's fun
With everyone's love and smiling faces, I'll be able to become better

RSS Subscribe